Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Telegram Web di PC dan Desktop Laptop


Di era digital seperti sekarang ini banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kamu pakai agar bisa berkomunikasi dengan orang terdekat dan teman kita, salah satu aplikasi chatting yang populer seperti sekarang ini adalah Whatsapp dan Telegram. Tentu agar bisa berkomunikasi kalian bisa gunakan kedua aplikasi kedua tersebut namun dari buka tutup aplikasi apabila ingin membuka chatting di dasktop juga bisa.

Walaupun aplikasi kedua ini seperti Whatsapp dan Telegram namun peminat banyak yang memilih Telegram karena memiliki keunggulan yang membuat user menjadi nyaman ditambah lagi keaman Telegram ini lebih terjaga ketimbang menggunakan Whatsapp. Namun aplikasi Telegram ini tidak memiliki fitur story seperti di Whatsapp namun dari segi keamanan tetap terjaga dengan adanya fitur encryption end to end.


Bagi Kamu yang belum tau Cara Menggunakan Telegram Web Melalui PC kali ini saya akan share kepada kalian semua, ada dua cara agar bisa akses Web Telegram ini melalui PC ini. Apabila di smartphone kamu keberatan untuk install aplikasi Telegram ini bisa diakses melalui browser pada PC kamu.


Namun sebelum membuka Web Telegram via dasktop tentu kamu harus membuat akun dulu yaitu daftar dengan nomor telepon kamu untuk membuat akun di Telegram ini. Daripada buka tutup aplikasi untuk melihat chatting yang masuk lebih baik kalian buka aja via dasktop di browser pada laptop kamu, bagaimana caranya ini langkah - langkah nya


Cara Menggunakan Telegram Web Melalui PC


Setelah membuat akun Telegram selanjutnya kamu buka aja browser di laptop atau PC kamu kemudian ikuti langkah berikut ini. Dengan ini kamu tidak usah buka tutup aplikasi Telegram yang ada di smartphone kamu, yuk simak caranya bagaimana :


  1. Langkah pertama kamu buka browser kamu kemudian akses ke http://web.telegram.org/
  2. Kemudian Sign In
  3. Pilih negara kamu kemudian masukkan nomor telepon yang telah terdaftar di Telegram 
  4. Kemudian klik tombol Next
  5. Klik OK kemudian akan muncul Pop Up dengan tulisan Is This Phone Number Currect?
  6. Tunggu masukkan kode OTD yang akan masuk ke smartphone kalian kemudian masukkan.
  7. Selesai, sekarang kamu sudah bisa akses chatting kamu melalui dasktop. 

Setelah semua diatas dilakukan maka akan muncul room chat seperti di smartphone yang bisa kalian lihat pada dasktop kamu. 


Pada cara diatas dapat meringankan kamu agar tidak buka tutup aplikasi pada smartphone, jadi tinggal akses di browser kalian, selanjutnya saya akan memberikan akses Telegram via dasktop bagaimana caranya ini langkah yang harus dilakukan :


  1. Langkah pertama kamu buka http://desktop.telegram.org/
  2. Kemudian unduh program sesuai dengan sistem yang ada di perangkat laptop atau PC kamu. Pilih aja Get Telegram for Windows, selanjutnya pilih aja Show All Platform kemudian download dan install pada perangkat kamu
  3. Kemudian klik Start Masseging
  4. Masukkan Negara dan Nomor telepon yang telah terdaftar 
  5. Kemudian tungg kode OTD nya masukkan ke dalam kolom yang telah disediakan. 

Setelah melakukan semua diatas maka kamu akan melihat notifikasi pesan yang real time di dalam dasktop kamu, bagaima gampang banget kan. Itulah sedikit tutorial Cara Menggunakan Telegram Web Melalui PC dan Laptop, semoga bisa membantu anda untuk tips ini selamat mencoba. 

Post a Comment for "Cara Menggunakan Telegram Web di PC dan Desktop Laptop"