Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berita Olahraga Terbaru: Lampard Dipecat dari Chelsea, Liga Inggris Geger!

Berita olahraga terbaru mengenai kabar mengejutkan pemecatan Frank Lampard dari Chelsea membuat Liga Inggris geger. Padahal, saat Lampard ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada tahun 2019 lalu, Lampard diperkirakan akan bertahan lama menjadi pelatih dan memutus kebiasaan buruk pecat memecat pelatih di Chelsea. 


Lampard Dipecat dari Chelsea, Liga Inggris Geger!
Frank Lampard


Hal ini karena Chelsea memang terkenal memiliki tradisi buruk dalam memecat pelatihnya. Selama 16 tahun belakangan ini saja, Chelsea telah mengganti pelatih sebanyak 14 kali. Lampard sendiri dipecat oleh Roman Abramovich setelah 18 bulan bertugas menjadi pelatih Chelsea. 

Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan Lampard dipecat dari Chelsea? Mari kita simak berita terkini mengenai pemecatan Lampard di bawah ini.

Penyebab Lampard Dipecat dari Chelsea

Pada awal mula Frank Lampard ditunjuk menjadi pelatih Chelsea, ia menghadapi situasi yang sangat sulit. Chelsea dijatuhi larangan transfer dan salah satu pemain andalannya, Eden Hazard, pergi meninggalkan klub dan berpindah ke Real Madrid. 

Namun, Lampard akhirnya berhasil membawa Chelsea mencapai urutan keempat di Liga Champions. Keberhasilannya itu dinilai sangat memuaskan mengingat kondisi Chelsea saat itu. Selain itu, Lampard juga membuat Chelsea masuk final Piala FA dengan menang melawan Ajax dalam fase grup Liga Champions dengan skor 1-0. Lampard pun dianggap lebih baik daripada mantan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho. 


penampilan buruk chelsea di liga inggris


Akan tetapi, Chelsea mengakhiri musim ini dengan kekalahan 1-4 melawan Bayern Muenchen dan kalah aggreat 1-7 dari tim yang akhirnya juara Liga Champions itu. Penampilan buruk Chelsea belakangan ini membuat mereka tertinggal 11 poin dan merosot ke urutan kesembilan yang berujung dengan berita olahraga terbaru mengenai pemecatan Lampard.

Pemecatan ini tak lain adalah untuk mengejar ketertinggalan Chelsea dan menaikkan peringkat The Blues lagi di Liga Champions. Itulah mengapa Roman Abramovich akhirnya memecat Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.  

Reaksi Komunitas Sepak Bola Inggris Terhadap Pemecatan Lampard

Berita olahraga terbaru tentang pemecatan Lampard dari Chelsea membuat komunitas sepak bola Inggris bereaksi atas keputusan Chelsea tersebut. Tanggapan yang diberikan pun banyak yang menyayangkan keputusan Roman Abramovich tersebut. 

Pemilik Chelsea sendiri turut memberikan komentar atas pemecatan Frank Lampard. Seperti yang dikutip dari Reuters, Abramovich mengatakan bahwa keputusan memecat Lampard merupakan hal yang sulit karena ia memiliki hubungan pribadi yang baik dengan Lampard. Ia juga mengatakan bahwa Lampard memiliki integritas yang tinggi dan etos kerja yang sangat baik. Namun, ia harus mengganti pelatih karena keaadan Chelsea saat ini. 


Reaksi Komunitas Sepak Bola Inggris Terhadap Pemecatan Lampard


Mantan stiker Inggris, Michael Owen, juga turut berkomentar. Ia mengatakan bahwa keputusan tersebut sangat mengejutkan dan terbilang 'gila' karena Frank Lampard telah berhasil membawa Chelsea masuk 4 besar musim lalu dan lolos ke babak gugur di Liga Champions musim ini. 

Manajer Crystal Palace, Ruy Hodgson, juga ikut berkomentar. Ia menyatakan sangat sedih atas kabar itu, karena Lampard telah bekeja dengan sangat baik pada musim lalu. Dia juga berharap legenda Chelsea seperti Lampard dapat mendapatkan kesempatan lebih daripada hanya 18 bulan. 

Lampard Buka Suara Soal Pemecatannya

Berita olahraga terbaru mengenai pemecatan Frank Lampard dari Chelsea telah membuat geger Liga Inggris. Pasalnya, Lampard dinilai berhasil membawa Chelsea dari keterpurukannya. 

Lampard pun memberikan tanggapannya mengenai pemecatan dirinya sebagai pelatih Chelsea. Ia mengaku sangat kecewa karena dipecat dan tidak diberi kesempatan untuk membawa timnya maju ke level selanjutnya. "Saya kecewa karena tidak memiliki cukup waktu untuk membuat klub maju dan mengantarkannya ke tingkat yang lebih tinggi pada musim ini" tulis Lampard di akun Instagram pribadinya. 

Meski demikian, Lampard juga menuliskan bahwa ia merasa terhormat karena dapat melatih Chelsea selama 18 bulan terakhir, sebuah klub yang memiliki arti besar dalam hidupnya untuk waktu yang lama. Ia juga berterima kasih kepada para fans atas dukungan mereka kepadanya selama 18 bulan terakhir. Ia juga mengatakan bahwa dukungan itu sangat berarti bagi dia. 


Lampard Buka Suara Soal Pemecatannya


Selanjutnya, ia juga menuliskan bahwa ia mengetahui bahwa tantangan yang sulit berada di depan mata ketika ia diangkat menjadi pelatih Chelsea. Hal ini karena ketika Lampard ditunjuk menjadi pelatih, Chelsea dijatuhi larangan transfer dan salah satu pemain andalannya, Eden Hazard, harus meninggalkan Klub Chelsea dan beralih ke Real Madrid. 

Ia melanjutkan bahwa ia bangga dengan pencapaian yang telah ia raih dan bangga terhadap para pemain yang telah tampil dengan baik. Ia juga berterima kasih kepada Roman Abramovich, seluruh dewan direksi, pemain, dan tim pelatihnya atas kerja keras dan dedikasi mereka untuk Klub Chelsea. Terakhir, Lampard menuliskan bahwa ia berharap Chelsea akan terus sukses di masa depan. 

Setelah pemecatan Frank Lampard, Chelsea dikabarkan telah menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, yaitu Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea.  Berita olahraga sepak bola hari ini juga mengabarkan bahwa Thomas Tuchel akan ditunjuk pekan ini dan pertandingan pertamanya diperkirakan melawan Wolves di Liga Premier Inggris. 

Itulan ulasan tentang berita olahraga terbaru mengenai kabar mengejutkan pemecatan Frank Lampard dari Chelsea. Salam olahraga!

Post a Comment for "Berita Olahraga Terbaru: Lampard Dipecat dari Chelsea, Liga Inggris Geger!"