Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7+ Wisata Lamongan Siap Buka di Era New Normal

Sudah  lama dirumah aja hampir lima bulan tidak kemana – mana dikarenakan adanya virus corona selain itu banyak sekali mall atau wisata yang tutup juga akibat pademi corona ini. Sekarang di era new normal seperti sekarang ini tentu pada kangen tentunya wisata, selain untuk reflesing karena dirumah terus selama corona tentu untuk cuci mata juga.

Di kota lamongan misalnya banyak sekali wisata yang harus dikunjungi apa bila melewati jalur pantura Lamongan Tuban banyak sekali pantai indah yang di daerah pantai tersebut sepanjang pantai utara ini, tidak hanya itu lamongan juga menawarkan wisata edukasi dan wisata religi yang siap buka lagi di era new normal ini.

Jadi tidak usah jauh – jauh apabila ingin wisata  di era new normal ini, cukup di kawasan lamongan juga ada wisata menarik dan murah meriah yang bisa dikunjungi, apa aja wisata lamongan yang siap buka diera new normal ini simak ulasan berikut ini.

Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Wisata Bahari Lamongan adalah wisata wahana bermain yang sangat popular di kota lamongan wisata ini menawarkan banyak sekali taman bermain dan wahana menarik lainnya, banyak muda mudi yang sering ke tempat ini karena banyak wahana seru yang bisa dicoba, wisata bahari lamongan ini sudah dibuka pada 15 juli bulan lalu apabila ingin kesana tentu harus mematuhi protocol covid yaitu menggunakan masker. Di wisata bahari lamongan ini cocok untuk segala umur karena wisata ini aman bagi siapapun , ditambah lagi harga masuk ke tempat ini juga murah yaitu 70 ribu perorang itupun sudah boleh mencoba wahana yang ada disana.

Wisata Edukasi Gondang Outboon

Bagi yang tinggal di daerah lamongan selatan tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat ini namanya Wisata Edukasi Gondang Outbon atau disungkat dengan WEGO. Wisata ini bertema edukasi, banyak sekali wahana ditempat ini yang bisa dicoba setelah tiga bulan lebih dirumah aja. Yang menjadi wisata WEGO ini unik karena adanya pesawat besar yang ada di tempat ini, untuk tiket masuk tempat wisata ini anda cukup membayar 25 ribu saja perorang dan apabila ingin tau alamat wisata ini berada di Gondang, Kecamatan Sugio lamongan apabila dari pusat kota sekitar satu jam perjalanan.

Pantai Kutang

Sekarang  ke pantai utara lagi yaitu Pantai Kutang nama wisata tersebut, wisata ini berada di kecamatan brondong, lamongan apabila anda melewati pantura tentu akan menemukan nya karena ada petunjuk atau plang menuju wisata pantai kutang ini, tentu sudah pada yang tau kenapa pantai ini dinamakan pantai kutang, kalau belum tau dulu pantai ini ada banyak kutang berserakan yaitu pakaian dalam wanita oleh karena itu dinamakan pantai kutang. Di tempata wiata pantai kutang ini karena ada jalan ditengah laut berupa kayu dan saung dimana bisa menikamati angina laut yang berhembus dan melihat keindahan pantai utara yang membentang luas, untuk tiket masuk kepantai ini terbilang murah cukup membayar enam ribu saja sudah masuk ke wisata pantai kutang ini.

Wisata Pohon Trinil

Tidak jauh dari wisata pantai kutang tadi sebelum ke wisata pantai kutang alangkah baiknya bisa mampir ke wisata pohon trinil ini atau wisata akar langit kebanyakan orang menyebutnya, wisata ini berada di kiri jalan apabila dari arah timur. Kenapa disebut dengan wisata akar langit karena wisata ini ada pohon yang akarnya menjulang ke langit, pada wisata ini juga banyak spot selfi yang bisa dicoba untuk mengisi feed pada akun mendia social kalian, harga masuk ke tempat ini juga murah yaitu enam ribu aja dan parker lima ribu untuk motor.

Wisata Religi Makam Sunan Drajat

Masih wisata yang ada di sekitar pantura yaitu wisata religi sunan drajat, wisata ini berada di kecamatan paciran lamongan tidak jauh dari wisata bahari lamongan. Disamping makam sunan drajat juga ada pondok pesantren sunan drajat yang sangat terkenal di kota lamongan selain itu ada museum sunan drajat juga ditempat ini apa bila ingin melihat benda peninggalan sunan drajat ini. Diwisata sunan drajat ini banyak sekali ditangi oleh peziaroh pada waktu tertentu seperti saat bulan puasa misalnya, karena ini ada pademi jadi wisata ini ditutup untuk sementara waktu, tidak hanya dari lamongan aja yang datang ketempat ini akan tetapi orang luar lamongan pun banyak berziaroh ke tempat ini.

Wisata Waduk Gondang

Kembali lagi ke lamongan selatan ada wisata waduk gondang, wisata ini tidak jauh dari wisata WEGO walaupun pademi wisata ini tetap buka, di wisata waduk gondang ini anda bisa menikmati keindahan waduk, untuk datang ketempat ini lebih enak itu sore hari karena hawanya sangat sejuk dan indah banget apabila menikamati terbenam matari di tempat ini. Biasanya juga pada sore hari ditempat ini banyak sakali kawula mudah yang nongkrong ditempat bendungan diwisata waduk gondang ini, harga tiket masuk ke tempat ini juga cukup murah yaitu sekitar 10 ribu saja perorangnya.

Wisata Gunung Mas Mantup

Selanjutnya ke ujung selatan lamongan ada wisata gunung mas mantup , sempat ada kabar kalau wisata ini ditutup kareana belum dapat izin tapi sekarang sudah buka kembali. Wisata ini menawarkan nuansa cina pada tempat ini ditambah lagi ada beberapa spot foto yang suka foto selfi, wisata ini berada di jalan antara lamongan dan mojokerto jadi apabila ingin ketempat ini jadi tidaklah sulit untuk menemukannya, harga masuk ke tempat ini yaitu 10 ribu saja untuk membayar parker ditempat ini.

Wisata Maharani Zoo

Tidak jauh dari wisata bahari lamongan ada wisata maharani zoo, wisata ini berupa kebun binatang dan di dalamnya ada gua maharani tidak hanya itu saja pengunjung juga bisa  memberikan makan burung yang ada disana. Banyak hewan dan lengkap di wisata maharani zoo ini ada pula museum purba yang ada di wisata maharabi zoo jadi tidak hanya wisata tentang hewan saja melainkan wisata tentang sejarah manusia purba. Wisata ini sepaket sama wisata bahari lamongan jadi untuk membeli tiketnya juga sekalian di wisata bahari lamongan.

Pantai Joko Mursodo

Yang terakhir dan baru banget di kota lamongan yaitu pantai joko mursodo yang berada di kecamatan brondong lamongan pantai ini juga berada di perbatasan kota lamongan tuban. Pantai ini katanya belum dibuka untuk umum ditambah tempatnya juga sangat tersembunyi karena dikelilingi oleh tambak bandeng jadi belum banyak orang yang tau, apabila dari pantai kutang ebaiknya kunjungi juga pantai ini juga, pantai ini adalah tempat indah untuk menikmati terbenamnya matahari yang ada di sebelah barat.

Nah mana favorit kalian wista lamongan yang ada diatas ini, tentu bagi warga lamongan tentu ada wisata favorit mereka . selain murah berwisata di kota lamongan juga dekat antara wisata satu dengan wisata yang lainnhya.

Post a Comment for "7+ Wisata Lamongan Siap Buka di Era New Normal"