Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Efektif Menaikkan Alexa Rank dalam 1 Bulan

7 Cara Efektif Menaikkan Alexa Rank dalam 1 Bulan

Alexa Rank adalah sebuah situs alat ukur dimana perbandingan website satu dengan yang lainnya. Pada artikel kali ini akan memberikan tips pengalaman saya bagaimana cara menaikkan alexa rank, saya sendiri sudah coba eksperimen dengan blog terdahulu dan hasilnya cukup memuaskan.

Walaupun sekarang Alexa Rank sudah tidak penting lagi sebagai tolak ukur bagus atau tidak nya blog tersebut di seluruh dunia. Pada blog terdahulu saya ingin menurunkan Alexa Rank sampai di bawah 1 jutaan dan alhamdulillah dalam waktu satu bulan bisa terpenuhi.

Karena ada beberapa faktor makanya blog tersebut saya jual, nah sekarang saya akan share tips ini kepada kalian semua yang mungkin Alexa Rank masih di atas 2 Jutaan atau 5 jutaan, berikut ini adalah tips menurunkan Alexa Rank versi Malas Menulis :

1. Rajin Update Artikel Minimal 2 Hari Sekali

Bila blog kalian masih baru atau tergolong masih fresh lah, kalian update lah artikel sekitar 2 hari sekali. Kalau kalian tidak sanggup update artikel satu minggu sekali ini saya lakukan pada blog ini juga namun kalian jangan asal update artikel saja, buatlah artikel yang bermanfaat sesui kategori blog kalian.

Dengan Update setiap hari juga akan menambah pengunjung pada blog kalian sehingga akan cepat menaikkan Alexa Rank dengan cepat pula pada blog kalian.

2. Verifikasi Blog ke Webmaster Tool

Bila kalian memiliki blog baru tentu kalian harus verifikasi blog kalian ke Google Webmaster Tool, Bing Webmaster Tool dan Yahoo Index. Ini bertujuan agar blog kalian bisa mendapatkan banyak pengunjung yang membaca artikel kalian. Selain itu kalian akan mendapatkan pengunjung organik (manusi) bukanlah robot atau boot semacam itu.

Kalian bisa artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool, karena tidak hanya Google aja mesin pencari yang populer tapi bing dan yandex juga sangat populer.

3. Cari Backlink Berkualitas

Backlink selain untuk meningkatkan blog di mesin pencari akan tetapi juga untuk mendapatkan banyak pengunjung. Dengan banyak pengunjung maka blog akan banyak yang baca tulisan kita, dengan pengunjung organik maka akan cepat menurunkan Alexa Rank lebih cepat dan tidak ada sampai satu bulan.

Jika kalian ingin mendapatkan Backlink Berkualitas maka Malas Menulis menyediakan layanan Content Parlemant dengan harga murah yaitu 50.000 rupiah itu sudah mendapat 2 backlink ke Homepage dan menuju artikel tersebut.

4. Bikin Artikel Minimal 700 Kata

Seperti poin pertama yang kita harus lakukan adalah dengan update blog minimal 2 hari sekali. Tapi update artikel tidak hanya asal - asalan tapi harus menaikkan SEO pada artikel tersebut juga enak dibaca oleh user. Jika artikel kalian blepotan asal buat yang penting update maka pengunjung akan bingung membaca artikel kalian.

Jika kalian ingin membuat artikel minimal 700 kata lebih ini karena minimal orang membaca di blog kita itu 2 menit lebih agar Alexa Rank bisa cepet naik. Jika mencari Artikel berkualitas saya sarankan di Saungwriter.com aja sudah terbukti dan rekomendasi banget.

5. Promosi Ke Media Sosial

Namanya juga blog baru tentu perlu promosi agar banyak yang tau sama blog kita. Salah satunya adalah dengan promosi di media sosial karena paling efektif dan tentu sangat murah. Kalian bisa promosi di Facebook, Twitter, yang sangat populer saat ini.

Jika ada update artikel kalian bisa share artikel kalian di media sosial agar banyak yang baca. Tapi jangan terlalu sering di share di media sosial karena bisa di anggap spam oleh pihak Facebook.

6. Gunakan Template User Frendly

Yang dimaksud template user frendly kayak gimana ? Template user frendly adalah template yang ramah bagi pengunjung dan mesin pencari, jadi jika pengunjung datang di blog kalian maka akan betah karena template tersebut nyaman.

Selain itu template itu tidak ada error mulai di Google Search dan tidak lemot juga saat di akses di semua perangkat mobile. Saya sarankan kalain gunakan template Ignieplex bisa liat artikel Ignieplex Responsive Blogger Template, disitu keunggulan template tersebut kalian bisa baca.

7. Optimasi On Page dan Off Page

Yang terkhir adalah optimasi on page dan off page, jangan sampai template kalian ada yang error. Pastikan link aktif semua pada template kalian, setelah itu cari backlink berkualitas juga pada blog kalian sudah di jelaskan di poin di atas apa fungsi backlink tersebut.


Nah itulah 7 Cara Efektif Menaikkan Alexa Rank dalam 1 Bulan, cara diatas juga saya terapkan pada blog ini makanya kali ini saya share ilmu kepada kalian untuk Blogger pemula tentunya.

2 comments for "7 Cara Efektif Menaikkan Alexa Rank dalam 1 Bulan"

  1. Saya gak paham SEO Onpage dan Ofpage nih om, maksudnya gimana?

    Jejak om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan dijelaskan pada artikel selanjutnya mas

      Delete